LABORATORIUM

Laboratorium

A. PERSYARATAN PELAYANAN

  1. Pasien Umum: Kartu Tanda Penduduk ( KTP )
  2. Pasien BPJS : Kartu BPJS atau Kartu Tanda Penduduk ( KTP )

B. PROSEDUR PELAYANAN

C. LAMA WAKTU PENYELESAIAN PELAYANAN

  • Waktu penyelesaian pemeriksaan di laboratorium Puskesmas Sukabumi adalah sebagai berikut:

D. BESARNYA TARIF / BIAYA PELAYANAN

∗   Untuk pasien BPJS Faskes Sukabumi: GRATIS ( Berdasarkan indikasi penyakit yang ditetapkan oleh dokter pemeriksa )

E. SPESIFIKASI PRODUK PELAYANAN

  • Kegiatan Pemeriksaan Laboratorium meliputi :

• Pemeriksaan darah lengkap terdiri dari: Hemoglobin, Lekosit, Eritrosit, Hematokrit, Trombosit, Diff Count
• Pemeriksaan golongan darah
• Pemeriksaan Morfologi Darah Tepi
• Pemeriksaan Masa Pembekuan (CT)
• Pemeriksaan Masa Pendarahan (BT)
• Pemeriksaan PTP
• Pemeriksaan APTP
• Pemeriksaan Urine Rutin
• Pemeriksaan Faeces terdiri dari : Pemeriksaan Faeces Rutin, Pemeriksaan Darah Samar
• Pemeriksaan Tes Kehamilan
• Pemeriksaan Diabetes, terdiri dari : Pemeriksaan Glukosa Sewaktu, Pemeriksaan Glukosa Puasa, Pemeriksaan Glukosa 2J PP,
• Pemeriksaan Fungsi Ginjal, terdiri dari : Pemeriksaan Ureum, Pemeriksaan Creatinin, Pemeriksaan Asam Urat
• Pemeriksaan Fungsi Hati , terdiri dari : Pemeriksaan Bill Total, Pemeriksaan Bill Direk, Pemeriksaan Bill Indirek, Pemeriksaan Protein Total, Pemeriksaan Albumin, Pemeriksaan SGOT, Pemeriksaan SGPT,
• Pemeriksaan Fungsi Lemak, terdiri dari : Pemeriksaan Cholesterol Total, Pemeriksaan Triglyceride, Pemeriksaan HDL-Cholesterol, Pemeriksaan LDL-Cholesterol
• Pemeriksaan Infeksi Lain, terdiri dari : Pemeriksaan Anti Dengue (IgG-IgM), Pemeriksaan Anti Salmonella (typ.IgM), Pemeriksaan Widal, Pemeriksaan Anti-HIV
• Pemeriksaan Hepatitis : HBs Ag
• Pemeriksaan Tuberculosis : Pemeriksaan BTA Mikroskopis
• Pemeriksaan Mikrobiologi, terdiri dari : Pemeriksaan Mikroskopis Gram

F. PENGELOLAAN PENGADUAN

  1. Pasien/pengguna pelayanan dapat menyampaikan kritik dan saran melalui:
    • Kotak Saran
    • Telepon : (0335) 425852
    • SMS/Whatsapp  : 0821-3941-7488
    • E-mail : puskesmassukabumi@gmail.com
  2. Petugas mencatat semua pengaduan.
  3. Semua pengaduan akan dibahas oleh tim pengelola pengaduan.
  4. Jawaban pengaduan akan disampaikan melalui telepon / SMS / Whatsapp / e-mail pengadu yang bersangkutan atau pada saat Pertemuan Lintas Sektoral apa bila tidak dapat diselesaikan secara internal.

G. STANDAR PELAYANAN PUBLIK

Page 1 / 4
Zoom 100%


LINK TERKAIT